Strategi Pemasaran Digital Dengan Kursus SEO

kursus seo

kursus seokursus seo medan – Membicarakan strategi pemasaran digital melibatkan periklanan digital. Secara tidak langsung, pemasaran digital dan periklanan digital terkait erat dan tidak dapat dipisahkan. Anda tidak harus sepenuhnya mempercayai pernyataan di atas. Lanjutkan membaca artikel ini untuk membuktikan keterlibatan Anda di antara keduanya.

Apa itu strategi pemasaran digital?

Dalam dunia periklanan tradisional, perusahaan besar secara tradisional menghabiskan anggaran mereka untuk strategi pemasaran digital, mulai dari papan iklan, iklan televisi dan radio, majalah hingga sponsorship.

Jika Anda tidak punya banyak uang, Anda bisa terjebak dalam iklan di koran dan majalah lokal tertentu. Atau hanya dari mulut ke mulut. Sekarang kita bisa melihat sesuatu seperti Area periklanan didistribusikan secara merata.

Dengan mengikuti kursus seo medan menjadi strategi pemasaran digital yang Anda terapkan bagus untuk banyak orang. Bahkan dengan anggaran terbatas, bisnis kecil dan menengah dapat menjangkau audiens target mereka dan menyampaikan pesan bersama perusahaan besar.

Perusahaan besar semakin pintar dalam mengelola biaya iklan dan menjangkau orang yang tepat. Ini sangat mungkin dilakukan dengan strategi pemasaran digital karena model periklanan telah berubah secara signifikan dari berbasis jangkauan menjadi bayar per klik (atau berbasis PPC).

Dalam model periklanan berbasis jangkauan tradisional, strategi pemasaran digital, pengiklan membayar untuk menayangkan iklan yang dilihat oleh sejumlah besar orang, beberapa di antaranya merupakan bagian dari target audiens mereka. Itulah jangkauan periklanan mereka.

Cara kerja strategi pemasaran digital

Ada pembuat sepatu wanita mewah memasang iklan di koran yang dibaca oleh sekitar 20.000 orang sehari. Surat kabar memberi tahu pabrik bahwa sekitar 20% pembaca surat kabar adalah wanita dan mendapatkan cukup uang untuk membeli sepatu yang Anda iklankan.

Iklan tersebut menjangkau 2.500 orang dalam jangkauan target audiensnya (mungkin tidak yakin apakah mereka benar-benar tertarik dengan sepatu kelas atas akhir-akhir ini). Namun, surat kabar biasanya mengenakan biaya untuk penempatan iklan berdasarkan total 10.000 orang.

Tentu saja, ini adalah contoh yang ekstrim dan disederhanakan, tetapi Anda harus sudah memahami cara kerja strategi pemasaran digital Anda. Anda mungkin sudah menebak betapa tidak efisiennya model periklanan ini. Apalagi jika dibandingkan dengan perilaku model PPC (Pay Per Click).

Dalam strategi pemasaran digital PPC, pengiklan memilih untuk menampilkan iklan mereka hanya kepada audiens target mereka dan membayar hanya kepada sejumlah orang tertentu yang mengkliknya. Itulah kekuatan pemasaran digital. Strategi pemasaran digital untuk periklanan digital yang sengaja menggunakan platform digital dengan tujuan untuk menarik target audiens dengan biaya lebih rendah.

Cara membuat strategi pemasaran digital yang kuat

Sayangnya, ada beberapa berita yang menyinggung. Hanya ada satu cara untuk menjadi ahli periklanan digital dalam strategi pemasaran digital Anda. Rahasianya adalah melakukannya sendiri. Untuk mempromosikan iklan Anda sendiri. Anda sebenarnya bisa belajar dari kesalahan Anda.

Maaf! Tetapi Anda tidak boleh malas melakukan ini. Seperti halnya saluran strategi pemasaran digital, pengalaman lebih baik daripada teori. Tantangannya adalah Anda membutuhkan uang untuk dibelanjakan pada iklan untuk mengalami strategi pemasaran digital. Namun, perusahaan dengan anggaran iklan berbayar menginginkan orang yang berpengalaman untuk melakukannya.

Kesalahan dalam strategi pemasaran digital bisa jadi mahal. mungkin Anda biasa menghabiskan cukup banyak uang untuk kesalahan kecil yang tidak terkendali hanya dalam 18 jam. (Tapi itu adalah masa lalu.) Yang penting, semua periklanan digital adalah trial and error.

Tidak ada cara lain dalam strategi pemasaran digital. Bahkan pengiklan digital paling berpengalaman pun biasanya kehilangan sejumlah uang pada upaya pertama dan menyesuaikan hingga mereka mendapat untung.

Perbedaan antara orang yang berpengalaman dan tidak berpengalaman adalah seberapa cepat periklanan bisa menguntungkan. Pemula biasanya putus asa atau panik sebelum mereka mencapai titik itu (dan membuat kesalahan, seperti yang mereka lakukan saat mempraktikkan strategi pemasaran digital).

Jika Anda seorang pemula, hal terbaik yang dapat kami lakukan adalah mulai dari yang kecil dan mengikuti kerangka kerja yang terbukti dan dapat diulang untuk meluncurkan iklan yang menguntungkan.

Pahami platform periklanan.

Rencanakan iklan untuk setiap tahap corong.

Targetkan audiens yang tepat untuk setiap iklan.

Buat iklan dengan tingkat konversi tinggi.

Perkirakan anggaran iklan Anda.

Mari kita bahas langkah selanjutnya! Pahami platform periklanan digital utama. Anda dapat menempatkan iklan di LinkedIn, Twitter, Snapchat, Quora, Tinder, Amazon, dan banyak platform lainnya. Sebagian besar pengiklan digital fokus hanya pada dua hal, yakni Google dan Facebook. Hasilnya, strategi pemasaran digital mereka telah mengakumulasi 58% dari total pasar periklanan digital.

Ada alasan menarik di baliknya. yakni mereka memiliki penonton terbesar dan menyediakan fitur penargetan terbaik. Mereka telah mengembangkan fitur-fitur mutakhir untuk pengiklan di platform mereka Namun, strategi pemasaran digital di atas pada dasarnya bekerja dan berbeda satu sama lain.

Google sangat fokus

Google menawarkan kepada pengiklan berbagai strategi pemasaran digital untuk menargetkan dan menampilkan iklan, tetapi yang utama adalah tetap mencari iklan. Inilah yang Anda lihat di bagian atas hasil pencarian.

Dalam hal ini, pengiklan menggunakan strategi pemasaran digital untuk menawar pada kata kunci tertentu (frasa yang dicari pengguna) untuk menampilkan iklan di hasil penelusuran. Ini adalah konsep yang sangat sederhana namun kuat.

Orang-orang yang menelusuri istilah tertentu tertarik ke istilah tersebut pada titik waktu tertentu. Sebagai pengiklan dan ahli strategi digital, ini memberi Anda peluang besar untuk menyampaikan produk dan pesan kami kepada orang-orang tersebut.

Bayangkan bagaimana strategi pemasaran digital berbeda dari iklan TV yang diinterupsi oleh iklan selama jeda di acara favorit Anda. Iklan tradisional menggunakan interupsi, sedangkan iklan penelusuran menggunakan maksud. Perhatikan hal-hal berikut saat menggunakan strategi pemasaran digital dengan iklan Facebook:

Facebook berfokus pada minat

Di sisi lain, Facebook menggunakan pendekatan strategi pemasaran digital yang berbeda. Mereka telah mengumpulkan sejumlah besar data tentang setiap pengguna. Apa yang mereka suka, siapa yang mereka kenal, di mana mereka berada, apa yang mereka minati, dan lainnya.

Faktanya, apa yang mereka lakukan di situs web selain Facebook. Tetapi mereka dapat menggunakan triangulasi data demografis dan psikologis Anda untuk menjalankan strategi pemasaran digital dan membuat tebakan yang tepat tentang apa yang Anda sukai.

Sejujurnya, ini agak menyeramkan, tetapi sebenarnya berfungsi sebagai pengiklan. Facebook menggunakan data itu untuk melayani pengguna dengan iklan yang relevan. Beriklan di Facebook juga sangat berbeda dengan iklan tradisional.

Dalam iklan TV, kami beriklan ke sejumlah besar pemirsa dan berharap mereka tertarik dengan produk kami. Iklan Facebook, di sisi lain, lebih berhati-hati dalam memilih iklan mana yang akan dibuat, berdasarkan banyak data dan orang-orang yang sangat mungkin tertarik dengan produk kita.

Itulah mengapa strategi pemasaran digital Facebook Advertising didasarkan pada minat.  Sekarang mari pelajari cara menggunakan iklan Google dan Facebook secara strategis untuk meningkatkan pendapatan bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *